Saturday 18 April 2009

Facebook vs Blogger

Akhir-akhir ini kegiatan blogwalking yang dulu sering aku lakukan perlahan mulai kutinggalkan, bahkan untuk postingpun sudah jarang kulakukan. Hal ini terjadi karena aku mulai mengenal yang namanya Facebook. Sebenarnya sudah lama sich dengar tentang facebook, tapi rasanya malas ikut, paling- paling sama seperti jaringan sosial yang lainnya....Tapi akhirnya luluh juga ikut FB gara2 ajakan teman SMP supaya bisa bertukar foto2.

Ternyata setelah gabung Facebook, buaaaanyaaak sekali teman-teman SD,SMP,SMA,Universitas dan keluarga besar saya yang sudah lebih dulu gabung. jadilah aku sibuk menyapa teman-teman lama di Facebook, apalagi disini kita bisa langsung chat kalo kita sama-sama sedang on-line. Dan semakin terlantarlah blogku ini...Eits tapi aku yakin banget ini nggak terjadi sama aku aja, contohnya mbak meidy, mbak ina hehehe...(maaph mbak nyatut nama nich)
Tapi menurut aku, sebenernya lebih suka Blogging dibanding Facebook.Bedanya, di FB kita sudah saling mengenal sifat dan karakternya, wajahpun tidak banyak berubah...tapi di dunia blogger ini kita bertemu teman-teman baru yang maya...
Sekarang aja sudah mulai agak bosan FB nich...


11 comments:

  1. Aku ga punya FB mbak, takut makin betah nongkrong depan laptop hehehe...

    ReplyDelete
  2. maaf banget ya la...salah tulis nama, baru inget n mau di revisi...ternyata sudah keburu mampir hehehehe...betul la, virus FB berbahaya lho...qiqiqiqi

    ReplyDelete
  3. alow mbak.... sejak ngerti internet aku ngga dibolehin ma suamiku gabung di FS/FB :(

    ReplyDelete
  4. ehhh salah milih profilenya :D aku ngga dibolehin punya FB/FS mbak ma suami

    ReplyDelete
  5. takutnya ketemu mantan2 mungkin ret, hehehe....

    ReplyDelete
  6. wah aku malah blom punya FB mbak, ndak punya waktu, ngurus wordpress aja dah nyita waktu

    ReplyDelete
  7. iya memang sangat2 menyita waktu mbak ely...padahal aku sudah termasuk selektif,cuman sekitar 40 teman...nggak kebayang ada temen yang punya 700 teman di FB nya ckckckc...

    ReplyDelete
  8. wah....aku jg dah molai bosan ni mbak FBan, masih lebih enak blogwalking, lebih banyak ilmu yang bs diserap, klo FB cuma gitu2 mulu, paranya lagi gara2 FB aku jadi ga produktif, imajinasi macet dll, skrg seperlunya aja deh FB annya, sekedar tau perkembangan temen2 aja...blogku jg akhrinya ga jadi terlantar deh..hehehhe..semangat ya mbak..pasti bs kok lepas dr jerat FB...

    ReplyDelete
  9. kalo saya malah manfaatin facebook buat promosi blog...
    tiap posting, langsung dipasang di wall...
    lumayan lah, buat cari2 visitor...

    ReplyDelete
  10. christine: betul chris...buat yang suka ngilmu ( halah bahasanya...) memang lebih enak blogwalking, FB memang mbuat ga produktif tapi kok ya teuteup pertama buka kompi ya FB yang di buka ya...susah virusnya...hehehe...

    Gigi sehat : iya juga sich bisa buat promosi..btw thanks ya dah jawab pertanyaanku...helpfull bgt...

    ReplyDelete
  11. BEtul banget, Facebook membuat kita malas, dan banyak hal yang membuat facebook sebagai candu..

    Tapi saat ini pengguna facebook lama sudah pada nyari jejaringan baru cos sudah dikotori ama ulah2 orang2 yang dulu di FS cuma buat koleksi teman ato para cowok2 hidung belang yang coba cari peruntungan buat nyari tumbal

    ReplyDelete